Selasa, 17 Juli 2018

UMM

 Hasil gambar untuk umm
   
    Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang sering sekali disebut dengan Jas Merah Kampus Putih merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang sudah terakreditasi "A". UMM berpusat di kampus III Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas ini termasuk yang paling cepat perkembangannya, tidak heran bila UMM pasti banyak peminatnya.
Maka dari itu, UMM mendapat amanat dari PP Muhammadiyah sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) wilayah Indonesia Timur. Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai "The Real University", yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi.



   Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas. 

   Kampus Universitas Muhammadiyah Malang merupakan kampus terbesar se-Asia Tenggara. Kampus ini terhampar indah dengan bangunan tertata apik sesuai topografi lahan berlembah yang indah menghijau dan dialiri Sungai Brantas. Di tengah-tengah kampus terdapat danau luas terbelah jembatan menuju gedung megah, asri, damai dan sejuk. Di seputar kampus III inilah dikelilingi beberapa unit bisnis UMM, yakni gedung pertunjukkan UMM Dome, hotel UMM Inn, UMM Bookstore, Rumah Sakit Pendidikan UMM, UMM farm, SPBU UMM, dan Bengkel Motor UMM. Sedangkan Medical Center dan Apotik UMM terletak di kawasan kampus II. UMM juga sedang merencanakan pembangunan apartemen di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling yang sudah dibeli oleh UMM. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PSIKOLOGI UMM

KENAPA HARUS KULIAH DI FAKULTAS PSIKOLOGI UMM ?     Belajar di Fakultas Psikologi UMM  memiliki banyak nilai tambahnya. Kurikulum F...